Home » » Cara Tingkatkan Penjualan Melalui Cash Flow

Cara Tingkatkan Penjualan Melalui Cash Flow

Posted by Tuk Pencari Cara on Sunday, January 18, 2015

Cara Tingkatkan Penjualan Melalui Cash Flow
Cara Tingkatkan Penjualan Melalui Cash Flow - Keuntungan sebuah usaha akan didapat karena alur cashflownya berjalan dengan baik. Bisnis Anda pun memiliki banyak uang dari hasil sendiri tanpa harus meminjam atau disokong pihak lain. Dengan demikian  akan dapat meningkatkan angka penjualan Anda sehingga penghasilan Andapun bertambah. Otomatis cashflowpun grafiknya tambah membaik.

Banyak strategi marketing yang bisa diterapkan dalam menjalan bisnis Anda. Yang selama ini umum dilakukan adalah dengan strategi promosi. Namun dengan memanfaatkan alur cashflow yang baik strategi ini akan dapat meningkatkan angka penjualan Anda lebih efektif. Karena strategi promosi pun bisa diterapkan didalam strategi cashflow ini.   

Berikut ini ada beberapa cara gunakan cashflow untuk tingkatkan volume penjualan yang bisa Anda ikuti. 

#Tingkatkan promosi dan iklan.
Gunakan cashflow usaha Anda untuk anggaran khusus promosi dan iklan. Biaya yang biasanya keluar di awal tahun ini bisa Anda alokasikan untuk mempromosikan produk Anda sehingga makin banyak yang mengenal produk tersebut dan volume penjualan Andapun kian meningkat.

#Maksimalkan fungsi tim sales Anda.
Ujung tombak bisnis Anda adalah tim sales. Oleh karenanya maksimalkan fungsi mereka sehingga kerja tim ini membawa kesuksesan bisnis Anda. Cashflow usaha dapat Anda pergunakan untuk memfasilitasi tim sales ini. Tentu saja hal ini akan menambah motivasi mereka dalam memenuhi target penjualan.

#Berikan bonus.
Pelanggan biasanya sangat senang bila diberi bonus. Anggaran untuk itu bisa Anda gunakan cashflow. Bonus tersebut bisa dengan diskon atau barang-barang menarik lainnya.  Semua ini akan memberikan apresiasi yang baik dari para pelanggan, hingga akhirnya mereka akan loyal pada produk Anda. Angka penjualan Andapun akan bertambah.

#Negosiasi dengan supplier.
Bila cashflow telah bagus alirannya, Anda dapat bernegosiasi dengan supplier Anda. Buatlah kontrak dengan masa yang panjang. Biayanya tentu jauh lebih murah dan biaya produksipun jadi lebih hemat. Bukankah dengan begitu keuntungan jadi lebih banyak?

Demikianlah cara meningkatkan marketing dengan strategi cash flow di perusahaan Anda. Selamat mencoba semoga bermanfaat.


0 comments:

Post a Comment

.comment-content a {display: none;}