Home » » Cara Membersihkan Bagian Dalam Mesin Cuci

Cara Membersihkan Bagian Dalam Mesin Cuci

Posted by Tuk Pencari Cara on Tuesday, January 6, 2015

Cara Membersihkan Bagian Dalam Mesin Cuci
Cara membersihkan mesin cuci – Mesin cuci termasuk benda yang sangat vital bagi kehidupan kita didalam rumah. Bayangkan oleh Anda bila mesin cuci dirumah Anda rusak, sementara setumpuk pakaian kotor  telah menanti Anda. Karena itu merawat dan menjaganya untuk bisa tetap berfungsi dengan baik adalah suatu keharusan.

Membersihkan mesin cuci adalah salah satu cara merawatnya. Bila Anda tidak rutin membersihkannya, maka kotoran-kotoran yang ada pada pakaian yang Anda cuci anakn menepel pada dinding bagian dalam mesin cuci. Akibatnya, kotoran tersebut akan menempel kembali pada pakaian yang Anda cuci berikutnya. Tidak ada salahnya Anda meluangkan waktu sedikit untuk membersihkan mesin cuci terlebih bagian dalamnya. Tidak rumit bila Anda memikirkan efek baiknya. Sekarang cobalah Anda ikuti langkah-langkah untuk membersihkan mesin cuci Anda berikut ini.

# Membersihkan Mesin Cuci Bukaan Depan

Isi mesin cuci Anda dengan air panas, kemudian hidupkan siklus pembersih mandiri yang biasanya fitur tersebut ada pada mesin cuci dengan bukaan depan. Bila bagian dalam mesin cuci Anda terdapat noda yang menempel, maka Anda tambahkan pemutih kurang lebih satu liter bersama air panas tadi. Lapisan karet pada penutup mesin cuci merupakan bagian yang rawan ditumbuhi jamur. Oleh karenanya bagian ini yang pertama harus dibersihkan. Dengan menggunakan spons, bersihkan lapisan karet bagian bawah dan sekitarnya dengan cairan pembersih.

Bekas deterjen dan kotoran dapat menyebabkan tersumbatnya dispenser mesin cuci Anda. Sekarang mulailah untuk membersihkan dispenser tersebut dengan pembersih atau Anda dapat pula menggunakan campuran air dan cuka.

#Membersihkan Mesin Cuci Bukaan Atas

Panaskan Air dan masukkan kedalam mesin. Atau Anda dapat menggunakan siklus pencucian panas sampai air terisi penuh. Lalu tambahkan pemutih klorin biarkan bercampur dengan air beberapa beberapa jam. Tak lama kemudian Anda dapat melihat jamur dan kotoran-kotoran lain telah terangkat. Anda dapat mengisi mesin dengan air panas jika Anda dapati setelah proses ini mesin berbau seperti pemutih. Campur dengan cuka sebanyak satu liter tunggu sampai satu jam lalu hidupkan kembali siklus pencucian.

#Menjaga Mesin Cuci tetap Bersih

Jangan biarkan pakaian basah berada didalam mesin walaupun sesaat. Hal ini dapat menyebabkan timbulnya jamur sehingga pakaian menjadi berbau tak sedap dan merusak fungsi mesin cuci Anda. Letakkan pakaian basah kedalam pengering atau segera gantung pakaian tersebut.

Ketika telah selesai mencuci, tak perlu mesin cuci ditutup. Karena hal ini dapat menyebabkan ruang mesin cuci menjadi lembab. Menjaga bagian dalam untuk tetap kering merupakan hal yang penting. Adakan pembersihan secara rutin terhadap mesin cuci Anda. Perawatan yang teratur dapat menyebabkan awetnya mesin cuci Anda.

Demikian pembahasan kita tentang metode membersihkan bagian dalam mesin cuci Anda. Semoga sharing kali ini bermanfaat.


0 comments:

Post a Comment

.comment-content a {display: none;}