Home » » Cara Membuka Gembok Kombinasi

Cara Membuka Gembok Kombinasi

Posted by Tuk Pencari Cara on Wednesday, January 7, 2015

Cara Membuka Gembok Kombinasi
Cara Membuka Gembok Kombinasi - Saat ini penggunaan gembok kombinasi sudah sangat umum. Beberapa tempat-tempat seperti sekolah, arena olahraga dan lainnya mempercayakan gembok kombinasi ini sebagai salah-satu komponen sistem keamanan mereka. Hal ini dikarenakan fungsi keamanan gembok jenis ini memang telah terbukti dan tentu saja lebih unggul dari jenis gembok lainnya. Gembok jenis ini menggunakan kombinasi angka pada cara kerjanya. Sehingga bagi kebanyakan orang membuka gembok ini tentu sangat sulit. Namun sebenarnya membuka gembok ini tidaklah sesulit yang Anda kira. Apalagi bila anda tahu kombinasinya. Dengan hanya menggeserkannya dua kali ke kiri dan dua kali ke kanan maka terbukalah gembok tersebut. Untuk mengetahui langkah-langkah membuka gembok dengan kombinasi angka ini lebih lengkap lagi, ikuti saja yang berikut ini.

# Membeli Gembok Kombinasi

Anda dapat membeli gembok kombinasi ini dihampir seluruh toko besi, atau toko-toko yang menjual peralatan rumah tangga dan lainnya. Bila sudah Anda temukan maka perhatikan stiker dibagian belakang gembok. Pada stiker tersebut terdapat deretan angka kombinasinya. Anda bisa menghapal angka-angka tersebut atau mencatatnya ditempat lain sebelum Anda lepas stiker tadi dan membuangnya. Jangan sampai ada orang lain yang mengetahui kombinasi angka tersebut kecuali orang-orang tertentu saja.

#Membuka Gembok Kombinasi

Pertama putarlah knop angka pada gembok tersebut searah jarum jam sebanyak 3 kali maka gembok siap dibuka.Bila penunjuk angka tepat mengarah ke angka pertama kombinasi, maka berhentilah memutar.

Kemudian putar kearah sebaliknya satu putaran penuh sampai tanda penunjuk mengarah tepat pada kombinasi angka kedua. Berikutnya putar kembali kearah yang berlawanan dengan putaran kedua atau searah dengan jarum jam sekali lagi sampai pada angka kombinasi terakhir. Gembokpun terbuka Anda tinggal tarik belenggunya. Bila gembok tidak mau terbuka maka Anda harus mengulangi kembali prosesnya dari awal.

#Mengunci Gembok Kombinasi

Anda tinggal dorong belenggu hingga masuk kedalam lubang. Berikutnya Anda geser tombolnya bebas kemana saja arahnya. Anda bisa putar keangka mana saja namun Anda hanya boleh menggesernya 3 kali. Kunci pasak penahan belenggu akan terlepas. Untuk membukanya Anda harus menggunakan kombinasi angka seperti diawal prosesnya tadi.

Demikian artikel kita tentang bagaimana cara menggunakan gembok dengan kombinasi angka. Semoga bermanfaat.


0 comments:

Post a Comment

.comment-content a {display: none;}