Home » » Cara Menjadi Marketing Manager yang Sukses

Cara Menjadi Marketing Manager yang Sukses

Posted by Tuk Pencari Cara on Sunday, January 18, 2015

Cara Menjadi Marketing Manager yang Sukses
Cara Menjadi Marketing Manager yang Sukses - Menjadi pimpinan dalam suatu posisi pekerjaan adalah idaman bagi semua orang. Entah apapun bidang pekerjaan itu tetkhusus mereka yang bergerak dibidang marketing atau pemasaran. Posisi manager marketing manager adalah jabatan yng strategis dalam sebuah perusahaan. Oleh karena itu untuk mendapatkannya bukanlah hal yang mudah. Butuh kerja keras dan keinginan yang kuat tentunya.

Tak heran mereka yang berada diposisi mendapatkan gaji tertinggi daripada posisi kerja lainnya. Hanya orang-orang yang mampu bersosialisasi dengan baik yang mampu menjalankan peran ini. Selain itu tentu ada hal-hal yang harus diterapkan agar bisa menjadi manager marketing yang sukses. Berikut beberapa cara yang bisa diikuti bagi Anda yang mendambakan jabatan ini:

# Latih skill sales Anda
Kemampuan utama yang harus dimiliki dari seorang marketing adalah menjadi seorang sales. Untuk menjadi manager marketing tentu harus memiliki ilmu sales yang mumpuni. Skillnya harus teruji lebih dahulu. Untuk memiliki skill sales yang baik semua itu tentu membutuhkan latihan.

# Jadikan sebuah passion
Tanpa semangat seorang tentu tidak akan mendapatkan hasil yang baik dari pekerjaannya. Untuk itu dia haruslah mencintai pekerjaannya terlebih dahulu. Semangat ini pula yang nantinya harus Anda sebar kepada tim Anda.

# Fokus pada hasil yang dicapai
Marketing adalah sebuah tim, disini Anda akan bertemu dengan banyak orang yang berbeda sifat dan karakternya. Karenanya jangan ukur pekerjaan itu hanya dari diri Anda. Tapi lihatlah pada hasil yang dicapai.

# Permudah segala urusan orang
Buatlah program pemasar
an yang mudah dan jelas. Dengan demikian Anda telah mbuat orang lain yang bekerja  dengan Anda akan merasa mudah. Produksi yang lebih baikpun akan dapat dihasilkan.

#.Bina hubungan yang baik dengan pelanggan
Pikirkanlah kebutuhan pasar sehingga Anda dapat mengembangkan produk dan jasa dengan sukses. Hal ini lebih baik dibandingkan Anda habiskan waktu Anda untuk memikirkan persaingan. Pelanggan tentu akan senang karena kebutuhannya terpenuhi.

#. Menguasai data
Data tentu menjadi suatu hal yang penting. Namun bagi marketing yang handal, data-data tersebut tidak membuatnya tergantung.

# Mengerti domain Anda
Pelanggan hanya peduli akan kebutuhan mereka. Mereka tidak peduli kepada produk atau jasa yang anda jual. Camkan hal ini ketika Anda coba hubungkan antara produk dengan pelanggan.

Demikian cara agar sukses menjadi seorang manager marketing yang dapat kami share kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.



0 comments:

Post a Comment

.comment-content a {display: none;}