Home » » Cara Mengusir Lalat di Luar Ruangan Secara Alami

Cara Mengusir Lalat di Luar Ruangan Secara Alami

Posted by Tuk Pencari Cara on Friday, January 9, 2015

Cara Mengusir Lalat di Luar Ruangan Secara Alami –Lalat adalah hewan yang menjijikan. Mereka hinggap ditempat-tempat kotor lalu membawa penyakit dengan menempel dimakanan-makanan yang kita makan. Masalahnya, hewan ini selalu berada disekitar kita tanpa bisa dicegah. Disaat sedang asyik-asyiknya menikmati makanan, tiba-tiba lalat-lalat yang menjengkelkan ikut nimbrung di atas hidangan.

Anda bisa meminimalisir hal ini bila berada didalam ruangan. Dengan menutup semua celah dan memasang jaring pada ventilasi maka lalat tak akan bisa masuk kedalam rumah. Namun apa jadinya bila hal ini terjadi di ruang terbuka, dimana terkadang Anda menempatkan ruang makan di bagian belakang halaman rumah Anda.  Bagaimana caranya Anda bisa bersantai di ruang makan terbuka Anda tanpa diganggu oleh hewan kecil ini? berikut solusi bagi Anda untuk mengusir lalat dari ruang makan di luar rumah yang dapat Anda ikuti.

# Pengusir Lalat di ruang terbuka

Siapkan kaleng kecil yang bersih dan masih ada tutupnya. Masukkan kedalamnya sehelai kain atau spon yang telah dibasahi dengan minyak atsiri. Tutup kalengnya dan biarkan selama sehari semalam. Cara menggunakannya Anda tinggal membuka tutupnya dan letakkan diatas meja. Gunakan disaat Anda membutuhkannya karena semakin sering Anda membuka tutup kalengnya maka daya usirnya terhadap lalat akan melemah. Oleh karenanya Anda perlu mengisinya kembali.

# Disemprotkan ketubuh

Semprotan ini dapat mengusir lalat dan Anda dapat membuatnya dari bahan yang sederhana. Gunakan botol semprot kosong, lalu isikan kedalamnya minyak atsiri dan cuka apel. Campur bahan tersebut lalu gunakan untuk menyemprot bagian tubuh Anda yang terbuka kecuali mata dan mulut tentunya.

Cara berikutnya adalah dengan menggunakan tumbuh-tumbuhan kering. Anda bisa menggunakan serai, lavender atau cengkeh yang direbus dengan secangkir air. Angkat panci setelah kurang lebih 2 menit. Tunggu sampai hangat lau saring. Campurkan dengan alkohol secukupnya dan masukan kedalam botol semprot. Simpan dalam lemari es sebelum Anda gunakan untuk menyemprot bagian tubuh Anda.

# Digosok secara Langsung ketubuh

Anda  tentu tahu lavender dan mint bukan? Keduanya ini adalah tanaman yang dapat mengusir serangga termasuk lalat. Anda dapat mengunakannya secara langsung di tubuh Anda dengan cara menggosoknya. Lalat dan serangga lainnya akan menjauh dari Anda.

Anda juga bisa menggunakan kemangi dan bawang putih sebagai alternatif bila hanya ada kedua bahan ini yang Anda dapati dirumah.

Demikianlah beberapa cara membuat pengusir lalat di ruang terbuka. Semoga artikel ini bermanfaat.


0 comments:

Post a Comment

.comment-content a {display: none;}