Home » » Cara Mengelola Keuangan Di Usia 20 Tahun

Cara Mengelola Keuangan Di Usia 20 Tahun

Posted by Tuk Pencari Cara on Friday, January 23, 2015

Cara Mengelola Keuangan Di Usia 20 Tahun
Cara Mengelola Keuangan Di Usia 20 Tahun - Usia 20 tahun dianggap oleh sebagian orang sebagai usia yang masih hijau dalam urusan keuangan. Di usia ini pengalaman bisnis tentu belum terlapau banyak, bahkan bisa dibilang baru menapak atau baru tahap mencoba.

Namun tahukah Anda, justru diusia ini pemahaman seseorang tentang keuangan harus sudah di mantapkan. Kenapa? Karena dengan keawaman dan ketidaktahuan diusia ini tentang keuangan akan menimbulkan kerugian dan masalah pada 10-20 tahun mendatang. Artinya setiap kesalahan dalam mengelola keuangan dapat dihindari pada usia 20 tahun maka Anda akan menikmati kehidupan yang lebih baik diusia 30 an dan 40 an tahun. Mengingat betapa pentingnya pemahaman tentang pengelolaan keuangan yang baik diusia ini, berikut kami sajikan beberapa hal tentang cara mengelola keuangan di usia 20an tahun.

#Rencanakan karier Anda
Rencanakan dengan baik karier yang hendak Anda pilih
Mulailah memikirkan karier apa yang akan Anda pilih untuk kedepannya nanti. Mulailah dati hobby Anda lalu fokus pada bidang tersebut. Anda masih punya banyak kesempatan untuk mempelajari hal-hal yang menunjang bidang tersebut. 

#Menabung untuk masa pensiun
Pada usia ini Anda harus sudah memikirkan masa pensiun Anda kelak. Rencanakan untuk pensiun dini. Apa yang Anda mulai lebih cepat sejak dini akan bermanfaat bagi kehidupan Anda nantinya.

#Siapkan dana darurat
Sisihkan uang Anda untuk hal-hal yang tidak terduga. Segala kemungkinan bisa menimpa siapapun kapanpun.

Demikianlah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kesuksesan dalam merencanakan keuangan Anda dimasa depan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.


0 comments:

Post a Comment

.comment-content a {display: none;}