Home » » Cara Melipat Baju Yang Baik

Cara Melipat Baju Yang Baik

Posted by Tuk Pencari Cara on Tuesday, January 6, 2015

Cara Melipat Baju dengan Baik
Cara melipat baju – Pakaian adalah salah satu faktor penentu penampilan. Pakaian terkadang mencerminkan pribadi dari si pemakai. Tak dapat dipungkiri bahwa kerapihan seseorang dalam berpakaian akan menentukan kredibilitasnya dihadapan orang lain. Bayangkan bila Anda tampil dengan pakaian yang kusut dan acak-acakan sementara kondisi tidak mengharapkannya seperti itu. Sehingga betapa pentingnya memperhatikan kerapihan dalam berbusana.

Berbicara tentang kerapihan dalam berpakaian pasti akan ada hubungannya dengan bagaimana pakaian tersebut dilipat. Lipatan yang baik dan benar akan mempengaruhi apakah pakaian Anda akan selalu prima atau tidak. Lipatan juga akan berpengaruh pada mudah atau tidaknya pakaian itu disimpan di lemari. Berikut ini ada beberapa metode melipat baju yang dapat Anda pelajari.

#Metode 1: Cara Melipat Baju Konvensional

Kancingkan pakaian pada lubang pertama dan ketiga. Baliklah posisi baju di tempat yang datar, sehingga bagian depan baju menghadap ke bawah. Bagian belakang baju kini berada dihadapan Anda. Haluskan bagian tersebut, dengan meluruskan kain yang mengkerut. Lipat bagian yang sebelah kanan hingga sepertiga badan. Awal lipatan dimulai ditengah-tengah bahu. Ujung lipatan ada pada ekor baju. Kini tampak sebelah depan baju Anda terlipat sepertiganya kebelakang. 
Lalu lipatlah lengan baju kedepan hingga berbentuk sudut dibahu dan sejajar dengan tepi lipatan pertama. Berikutnya lipat bagian sebelah kiri seperti bagian kanan tadi. Kemudian lipatlah beberapa senti dari ekor baju. Ambil bagian bawah baju lalu lipat keatas dengan memposisikan ekor baju persis dibawah kerah. Terakhir, balik kembali baju yang barusan Anda lipat. Hasilnya? Baju Anda tampak rapi tanpa kerut.

#Metode 2: Cara Melipat Baju Cepat Ala Jepang

Pertama rentangkan baju horizontal dengan posisi keatas. Ambil sedikit bagian bahu yang berada disebelah kiri Anda. Sisi baju yang lain Anda genggam dibagian atas bahu dengan tangan kiri. Tepat diantara lengan dan leher. Genggam sedikit bagian tengah baju bagian atas dan bawah dengan tangan kanan.
Dengan dua tangan dalam posisi menggenggam baju, lipat bagian bahu kearah bawah. Lalu ambil keliman baju dengan tangan kiri lipat bersama-sama dengan bagian bahu. Setelah itu lengan Anda diluruskan sembari mengangkat baju lalu tarik bagian yang kaku, kibaskan kemudian lipat. Posisikan bagian depan lengan baju yang belum dilipat menjuntai kelantai. Sambil meluruskan lengan Anda, angkat baju dengan pegangan dua tangan, tarik bagian yang kaku, kibaskan lalu lipat.

Posisikan bagian lengan sebelah depan yang belum dilipat menjuntai kebawah, sementara sisi lainnya terlipat. Balik baju hingga bagian depan keatas.

Metode ini memang membutuhkan kehati-hatian namun tentu saja hasilnya akan lebih baik.

#Metode ketiga: Cara Agar Baju tidak kusut   

1.    Menggunakan pengering. Proses ini membuat dingin baju Anda ketika berada dalam pengering. Ini adalah cara terbaik untuk mencegah baju Anda berkerut. Karena baju biasanya akan mengkerut ketika hangat.

2.    Taburi tepung kanji (tapioka ) pada baju-baju Anda, setrika baru dilipat. Hal ini akan menghindari kerutan pada baju Anda setelah dilipat.

3.    Jangan terlampau rapat ketika menyimpan pakaian, baik didalam lemari maupun koper Anda.

Demikian 3 metode agar baju Anda tetap rapi dan tidak kusut dengan menerapkan cara melipat baju yang baik dan benar. Semoga artikel ini bermanfaat.


0 comments:

Post a Comment

.comment-content a {display: none;}