Home » » Cara Melakukan Pemasaran Online Atau Internet Marketing

Cara Melakukan Pemasaran Online Atau Internet Marketing

Posted by Tuk Pencari Cara on Friday, January 9, 2015

Cara Melakukan Pemasaran Online Atau Internet Marketing
Cara melakukan Pemasaran Online atau Internet Marketing – Siapa sih dizaman sekarang ini yang tidak mengenal istilah internet marketing?  Secara sederhana kita dapat katakan bahwa internet marketing adalah pemasaran yang dilakukan secara online melalui internet. Termasuk didalamnya adalah promosi, branding, marketingnya sendiri dan juga membina hubungan relasi, semuanya itu dilakukan secara online.

Internet marketing terbagi menjadi dua, yaitu sebagai sumber income dan sebagai media promosi.  Dari kedua bentuk ini masih dibagi-bagi lagi sesuai tipenya. Intinya semua itu bertujuan untuk mendapatkan keuntungan atau profit  dalam sebuah bisnis yang dibangun.  Dan media yang digunakan adalah Internet. Berikut beberapa cara penerapan internet marketing yang dapat Anda ikuti.

# Mendapatkan Penghasilan dari Internet

Banyak orang yang telah berhasil mendapatkan penghasilan dari Internet, Andapun bisa. Ada beberapa cara  yang dapat Anda tempuh. Pertama dengan mengikuti progaram PPC ( pay per click). PPC ini adalah sebuah program kerjasama antara pemilik situs dengan penyedia jasa periklanan di internet. Setiap klik pengunjung pada link iklan yang terpasang di situs atau web blog  tersebut maka pemilik situs akan mendapatkan bayaran. Biasanya program ini bagi blog atau situs yang menggunakan bahasa inggris. Banyak penyedia program PPC di Indonesia, diantara semuanya yang terbanyak penggemarnya adalah Google Andsense. Selain karena mudah juga sudah terbukti menghasilkan dollar.  Intinya setiap penyedia layanan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Berikutnya yang kedua adalah program PPS (pay per Sale). Artinya Anda dibayar per penjualan. Anda hanya mendapatkan komisi bila ada transaksi penjualan antara pembeli dan penjual. Program ini sering pula disebut dengan istilah Affiliate/Afiliasi.

# Promosi Melalui Internet

Umumnya bisnis saat ini menjadikan Internet sebagai media promosinya.  Macam bentuknya dan inti tujuannya adalah untuk memperkenalkan merek bisnis / Branding atau untuk mendatangkan traffic kesuatu situs bisnis. Harapannya pengunjung tersebut kelak akan menjadi pembeli atau pelanggan. Cara melakukan internet marketing untuk promosi ini adalah dengan mengikuti PPC Advertising (PPC Ads) , Email Marketing, Search Engine Optimization (SEO), Social Media Marketing dan masih banyak lagi.

Demikianlah pembahasan kita tentang bagai mana penerapan Internet untuk Marketing . Semoga artikel kali ini bermanfaat untuk Anda.


0 comments:

Post a Comment

.comment-content a {display: none;}