Home » » Cara Menjadi Pengusaha Sukses

Cara Menjadi Pengusaha Sukses

Posted by Tuk Pencari Cara on Friday, January 9, 2015

Cara Menjadi Pengusaha Sukses – Siapa yang tidak mau menjadi seorang pebisnis yang sukses? Siapapun Anda yang telah memasuki dunia bisnis pasti menginginkan usahanya itu berjalan lancar.  Keberhasilan adalah barometer seseorang hingga dapat dikatakan sukses. Meski kita tidak bisa katakan orang yang gagal tidak akan bisa sukses. Justru kesuksesan terkadang dimulai dari sebuah kegagalan.

Dalam dunia usaha keberhasilan seseorang dalam mengeruk keuntungan adalah tanda berhasilnya dia mengelola usahanya. Seorang pengusaha harus bisa menjalani roda bisnisnya sebagai mesin penghasil uangnya. Banyak cara yang ditempuh seseorang demi kesuksesan tadi. Sebenarnya,  untuk menjadi enterpreuner  sukses ada beberapa poin penting  yang  harus diperhatikan.

# Tidak boleh Iri Pada prestasi orang.

Iri menandakan ketidak mampuan seseorang. Bila ada orang didekar Anda berhasil melakukan sesuatu tentu dia melakukan itu bukan tanpa usaha. Kita harus meyakini bahwa apa yang diperolehnya tentu dengan usaha maksimal.  Seorang yang memiliki bakat kesuksesan ini tidak akan disibukkan dengan prestasi orang lain. Namun justru dia menjadikan prestasi pesaingnya sebagai suatu motivasi.  Fokus pada urusan oranglain akan membuat Anda justru akan  tidak fokus pada pekerjaan Anda sendiri. Prestasi Anda sendiri akan terhambat.

# Jangan Melihat Kebelakang

Ibarat sedang memakai kaca mata kuda, Anda hanya dituntut untuk maju. Terlebih ketika sedang menghadapi rintangan. Tidak ada kata tengok kebelakang, karena untuk melakukannya ada waktunya nanti.

# Mengakui kesalahan diri

Tidak ada seorangpun yag tidak melakukan kesalahan. Demikian pula kita, ada kalanya keputusan yang dibuat ternyata adalah suatu yang keliru. Bila itu terjadi maka akuilah bahwa itu merupakan suatu kesalahan. Jangan pernah mencari-cari alasan bahkan kambing hitam. Jadikan kesalahan tersebut suatu pelajaran dan cari sebabnya. Dari situlah Anda dapat memperbaikinya.

# Terus Belajar

Penyakit yang paling sering ditemui pada diri seseorang adalah merasa cepat puas. Pencapaian yang pernah didapatnya membuat dia berhenti untuk belajar. Pengalaman diwaktu lalu membuat dia merasa sudah cukup mampu. Padahaltidak ada manusia yang tahu segalanya. Oleh karenanya dia harus terus belajar. Terlebih belajar dari pengalaman pengusaha lainnya.

# Memilih Pergaulan

Anda tahu bahwa orang-orang yang ada disekeliling kita merupakan salah satu unsur yang mempengaruhi kesuksesan seseorang atau tidak. Karenanya dalam hal pertemanan Anda harus benar-benar selektif. Jangan gegabah dengan menganggap baik setiap orang. Carilah orang-orang yang tepat untuk mendampingi usaha Anda. Yaitu mereka yang selalu berpandangan positif. Carilah teman yang tidak mudah mengeluh dan selalu mencari-cari alasan. Tinggalkan mereka karena hal ini dapat menulari Anda.

# Menyusun Rencana

Seorang pengusaha tidak akan pernah menyia-nyiakan waktunya. Time is money, itu mottonya. Maka dia akan menyusun waktunya dengan baik. Rencana-rencana diaturnya secara sistematik. Hingga seorang pengusaha yang handal akan tahu apa yang harus dia lakukan setelah ini.

# Tidak takut perubahan

Meleset adalah kata yang biasa ditemui dalam kamus bisnis. Rencana yang telah dibangun adakalanya mengalami perubahan. Keadaan memang memaksa seorang membelokkan strategi usahanya. Seorang enterpreuner harus siap dengan segala perubahan yang terjadi dimasa depan. Dia harus bisa beradaptasi demi menjaga kesuksesannya.

Demikianlah beberapa hal yang penting untuk dilakukan bagi Anda yang ingin sukses dalam bisnis. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.


0 comments:

Post a Comment

.comment-content a {display: none;}