Home » » Cara Menentukan Gaji yang Pantas Untuk Anda

Cara Menentukan Gaji yang Pantas Untuk Anda

Posted by Tuk Pencari Cara on Sunday, January 25, 2015

Cara Menentukan Gaji yang Pantas Untuk Anda - Sebuah pertanyaan yang sering ditanyakan disaat Anda melamar pekerjaan di sebuah perusahaan adalah berapa gaji yang Anda inginkan. Kadang pertanyaan ini diminta untuk di cantumkan dalan form lamaran Anda atau langsung diajukan ketika interview. 

Tentu menjawab pertanyaan ini membutuhkan pemikiran yang sungguh-sungguh. Anda harus menimbang nilai jual yang ada pada diri Anda. Hingga Anda tidak salah menentukan gaji untuk diri Anda. Jangan sampai terlampau rendah Anda dibayar dan jangan pula terlampau tinggi hingga Anda tidak diterima bekerja disana. Berikut cara menentukan bayaran yang pantas untuk Anda:

#Cari tahu terlebih dahulu keumuman gaji di bidang pekerjaan yang Anda lamar. 
Anda bisa mendapatkan informasinya di situs-situs internet yang menyediakan info gaji rata-rata bidang pekerjaan tertentu. Info yang Anda dapat bisa menjadi acuan bagi Anda untuk menentukan besaran gaji yang pantas Anda peroleh.

#Skill dan gaji Anda terakhir juga bisa menjadi bahan pertimbangan. 

Meski terkadang akibat ketatnya persaingan membuat Anda harus mau menerima gaji yang lebih kecil dari gaji Anda sebelumnya.

Yang terpenting sebenarnya Anda harus mampu menunjukan performa yang baik ketika wawancara berlangsung. Yakinkan bahwa Anda layak mendapatkan bayaran yang sesuai. Dengan begitu Anda akan mendapatkan yang Anda harapkan minimal mendekati.

Demikian cara untuk menentukan gaji yang pantas untuk Anda ketika melamar kerja. Semoga bermanfaat dan sukses.


0 comments:

Post a Comment

.comment-content a {display: none;}