Home » » Cara Menghemat Gaji

Cara Menghemat Gaji

Posted by Tuk Pencari Cara on Sunday, January 25, 2015

Cara Menghemat GajiCara Menghemat Gaji - Bagi seorang karyawan, awal bulan adalah saat yang membahagiakan. Saat itulah Anda menerima gaji atas pekerjaan Anda selama sebulan lalu. Menanti waktu gajian rasanya  lama sekali, sebulan rasa setahun. Begitu telah ditangan uang yang lama dinanti itu menguap dalam sekejap. 

Akhir bulan merupakan saat-saat yang menyulitkan. Terkadang harus pinjam sana-sini untuk menutupi kebutuhan, karena gaji yang kemarin diterima sudah habis. Begitulah kira-kira gambaran keadaan karyawan yang hidup hanya mengandalkan gaji bulanan. Gaji satu bulan terkadang tak cukup untuk hidup sebulan. Terkadang permasalahannya bukan lantaran gajinya kecil. Tapi ada pula orang yang bertipe susah memegang uang. Sehingga betapapun uang yang ada ditangan dengan sangat mudahnya dia habiskan. 

Nah apakah Anda termasuk kedalam orang yang bertipe seperti ini? Bila Anda termasuk orang yang sulit untuk berhemat hingga mudah menghabiskan gaji Anda sendiri dalam sekejap, berikut ada cara untuk menghemat gaji yang bisa Anda ikuti:

#Rancang anggaran untuk satu bulan
Mulailah merinci pengeluaran Anda setiap bulan selama ini. Mulai dari uang belanja hingga pulsa. Hitung dengan cermat. Jika sudah Anda dapatkan rincian tersebut pasti Anda sudaah tahu berapa dana yang harus Anda tabung bukan? 

#Jangan gunakan debit
Dengan terbiasa belanja secara cash Anda akan berhati-hati dalam menggunakan uang Anda. Sebaliknya uang Anda akan habis tanpa terasa bila Anda menggunakan debit.

#kumpulkan nota belanja
Biasakan pula untuk selalu mengumpulkan nota setiap kali Anda selesai belanja. Kemudian total jumlah yang sudah Anda keluarkan. Cara ini akan membuat Anda lebih berhati-hati dalam belanja dikemudian hari.

#Menabung
Siapkan sebuah celengan. Tabung uang receh atau pecahan seribuan yang Anda miliki, itu lebih baik daripada Anda habiskan untuk jajan. Jangan lupa pula menyisihkannya untuk sedekah agar harta yang Anda miliki mendapat berkah.

Demikian artikel tentang cara menghemat gaji bulanan Anda. Selamat mencoba semoga bermanfaat.


0 comments:

Post a Comment

.comment-content a {display: none;}