Home » » Cara Menjual Produk yang Benar

Cara Menjual Produk yang Benar

Posted by Tuk Pencari Cara on Sunday, January 18, 2015

Cara Menjual Produk yang Benar - Banyak pelaku marketing yang justru belum mengimplementasikan konsep marketing dalam pemasarannya. Padahal mencari tahu apa yang dibutuhkan pelanggan merupakan salah satu bagian terpenting sebelum kita menjual produk. Inilah penerapan dari konsep marketing dalam berjualan. Masih ada beberapa konsep lainnya yang menjadi aturan dalam menjual produk dengan benar yang dapat Anda ikuti. Berikut pembahasannya:

#Konsep marketing
Konsep ini bertujuan agar apa yang anda jual merupakan apa-apa yang dibutuhkan oleh pelanggan. Penerapannya dapat Anda lakukan dengan mensurvei barang-barang yang dibutuhkan masyarakat. Lalu Anda buat produk yang sesuai atau memiliki kriteria yang serupa dengan hadil survei tadi. Bila Anda tidak memproduksinya sendiri maka Anda dapat mencari barang yang telah jadi.
Kemudian tentukanlah harga yang sesuai dan bersaing ditempat tersebut. Setelah itu buatlah akses ke masyarakat untuk produk tersebut.

#Konsep selling
Konsep ini bertujuan agar produk Anda dapat terjual sebanyak-banyaknya. Misalkan Anda memproduksi barang yang tidak terlalu dibutuhkan lalu dilakukanlah promosi yang besar supaya barang tersebut laku.

#Konsiderasi
Konsep ini lebih memfokuskan diri kepada kepuasan pelanggan sehingga tidak terlalu agresif dalam menjalankan strategi marketing. Strategi itu disesuaikan dengan kebutuhan pasar. Dengan konsep ini pelanggan terbantu dalam menemukan barang yang mereka butuhkan.

Demikianlah beberapa konsep  menjual produk yang dapat Anda terapkan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.


0 comments:

Post a Comment

.comment-content a {display: none;}