Home » » Cara Membasmi Serangga

Cara Membasmi Serangga

Posted by Tuk Pencari Cara on Friday, January 9, 2015

Cara Membasmi Serangga
Cara membasmi serangga – Umumnya serangga hidup disekitar kita. Walaupun serangga tersebut ada yang tidak berbahaya, namun kebanyakan mereka sangat mengganggu. Terlebih mereka yang tinggal didalam rumah. Keberadaannya bukan hanya menjengkelkan bahkan ada yang sampai merusak properti Anda. Ada banyak jenis serangga yang sering kita temui, mulai dari nyamuk lalat, semut hingga kecoa. Belum lagi rayap yang suka menggerogoti perabot kayu Anda.

Untuk menyingkirkan binatang-binatang kecil ini sebenarnya mudah. Apalagi sekarang sudah banyak Anda temui berbagai alat pembasmi serangga. Mulai dari berbahan cair hingga yang elektrik. Namun untuk mencegahnya datang kembali itu suatu yang sulit. Sebenarnya menyingkirkan dan mencegah serangga datang kembali  bisa Anda lakukan sendiri. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda ikuti:

# Langkah pertama : Menyingkirkan Serangga

Pada langkah ini Anda diajak untuk membuat sebuah perangkap. Caranya mudah dan tentu saja sangat murah. Hanya dengan berbekal kaleng bekas atau botol minuman plastik yang kemudian Anda isi dengan cuka apel maka serangga-serangga nakal akan terperangkap didalamnya. Namun setelah Anda cuka terisi Anda harus menutup kaleng atau botol rapat-rapat lalu lubangilah pada tutupnya dengan paku. Kenapa harus cuka apel? Kerena serangga pada umumnya serangga sangat suka pada baunya. Bila Anda tidak memiliki cuka Apel dirumah maka Anda bisa menggunakan cuka putih yang diberi beberapa tetes sabun cuci piring beraoma lemon. Kemudian letakkan ditempat yang banyak serangganya. Serangga-serangga itupun akan terperangkap didalam kaleng tersebut. Mereka bisa masuk tapi tak bisa keluar. Bila sudah penuh Anda bisa membuang kaleng berikut serangga didalamnya.

Untuk membasmi serangga inipun Anda bisa melakukan penyemprotan dengan alat penyembrot anti serangga yang diisi dengan insektisida. Sebelum menyemprot seharusnya Anda memperhatikan terlebih dahulu tingkat keamananannya. Disaluran tempat cuci piring juga biasanya banyak terdapat serangga-serangga. Dengan menuangkan amonia kedalam tempat cuci piring serangga-serangga tersebut dapat terbunuh.

Beberapa jenis serangga suka tinggal di tanaman-tanaman rumah. Akibatnya seringkali serangga-serangga tersebut merusak tanaman. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menyingkirkan serangga-serangga tersebut. Caranya hentikan penyiraman hingga beberapa inchi tanahnya dibagian atas kering. Bila telur dan larva mengering dan mati Anda dapat melanjutkan mulai menyiram kembali.

Buatlah semprotan serangga dengan campuran air dan sabun cuci piring beraroma lemon. Lalu semprotlah seluruh bagian tanaman. Diamkan antara satu sampai dua jam. Bila cara ini telah Anda lakukan sementara Anda masih meihat banyak serangga di sekitar tanaman maka gantilah tanah yang lama pada pot dengan yang baru.  

# Langkah ke dua: Agar serangga tak datang lagi

Jauhkan makanan yang diminati oleh serangga. Jangan biarkan ada makanan yang tergeletak di tempat dimuka. Bersihkan dapur Anda secara rutin, tutup semua tempat sampah yang ada dirumah Anda. Hal ini akan mencegah serangga membuat masalah dirumah Anda.

Bila Anda termasuk pencinta tanaman dan memiliki banyak tanaman dirumah, maka terlalu sering menyiramnya. Serangga akan senang tinggal disekitar tanaman yang lembab dan bertelur ditanahnya.

Gunakan tirai jaring  untuk menututpi jendela, pintu atau ventilasi rumah Anda. Ini dapat mencegah serangga dari luar untuk masuk kedalam rumah Anda. Pastikan ruangan rumah Anda tidak lembab. Karena serangga akan dapat berkembang biak disana. 

Demikianlah artikel tentang cara mengatasi serangga dirumah Anda. Semoga sharing kita kali ini bermanfaat.


0 comments:

Post a Comment

.comment-content a {display: none;}