Home » » Cara Membuat Pizza Singkong

Cara Membuat Pizza Singkong

Posted by Tuk Pencari Cara on Sunday, January 18, 2015

Cara Membuat Pizza Singkong – Singkong selama ini dikenal sebagai makanan dengan tema tradisional. Anda mungkin pernah mencoba getuk, combro, misro makanan tersebut adalah beberapa makanan berbahan dasar singkong. Masih banyak lainnya, karena singkong termasuk makanan yang bisa diolah secara kreatif. Olahan singkong inipun sebenarnya tidak selamanya harus bertema tradisional. Anda bisa mengkreasikannya menjadi makanan yang lebih modern. Dengan sedikit sentuhan dan kombinasi bahan lain, maka singkongpun menjadi lebih ekslusif dengan cita rasa yang kaya dan unik.

Seperti resep yang akan kita hadirkan kali ini. Dengan memadukan  singkong  dan nanas, olahan ini akan kita sulap menjadi pizza yang nikmat dan lezat. Cara membuat Pizza dari singkong inipun tidak sulit, karenannya Anda harus mencobanya. Anda dapat menghidangkannya ditengah acara keluarga, waktu bersantai atau bahkan acara yang sedikit lebih formal.
Cara Membuat Pizza Singkong



#Bahan :
1 kg singkong, parut
2 sendok makan mentega, lelehkan
10 sendok makan susu cair
2 butir telur
garam, merica bubuk secukupnya

#Topping :
2 sendok makan mentega
1 buah bawang bombay, cincang halus
2 siung bawang putih, cincang halus
250 gram daging giling
1 sendok teh italian seasoning
150 gram saus tomat
5 sendok makan saus sambal
garam, merica bubuk, gula pasir secukupnya
1/2 buah nanas, potong-potong
1/2 buha paprika hijau, iris tipis
1 buah bawang bombay, iris tipis
5 sendok makan keju mozarella, parut kasar

#Cara membuat :
1.    Topping: panaskan mentega, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum. Masukkan daging giling, masak hingga berubah warna.
2.    Tambahkan Italian seasoning, saus tomat, saus sambal, garam, merica, gula pasir. Masak hingga matang. Angkat.
3.    Campur singkong, mentega, susu cair, telur, garam, merica. Aduk hingga rata.
4.    Siapkan loyang pizza, oles dengan margarin. Masukkan adonan singkong, ratakan. Oven 180 derajat Celcius, 20 menit atau hingga setengah matang. Angkat.
5.    Tuang tumisan daging di atas kulit pizza. Taburi dengan nanas, paprika hijau, paprika merah, bawang bombay, keju mozarella.
6.    Panggang pizza singkong kembali hingga matang dan keju meleleh. Angkat, lalu sajikan. Pizza Singkong lezat ini siap disantap untuk 8 porsi.


0 comments:

Post a Comment

.comment-content a {display: none;}